#
New

Marketing Communications Manag...
1 jam yang lalu

Jl. Rw. Belong No.3 2, RT.2/RW.3, Sukabumi Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11540

PT. BARAPI MEAT & GRILL
Rp. 3.000.000 - Rp. 4.000.000 / Bulan
Lowongan berakhir pada :

Deskripsi pekerjaan :

Anda berpengalaman memimpin suatu Marketing Communication team yang profesional?

Lihai dalam menyusun strategi branding dan pemasaran pada bisnis F&B berskala nasional?

Memiliki kreatifitas tinggi dan uptodate terhadap berbagai trend di social media dan digital marketing?


Bila ya, maka kemampuan Anda dalam hal branding and marketing management ditantang pada posisi bergengsi ini.

Bangun karir cemerlang Anda sebagai Marketing Communication Manager di lingkungan grup usaha kuliner PT. Mahawirya Makmur Sentosa (PT.MMS), yang mengelola tiga brand jaringan restoran yang kini sedang tumbuh berkembang, antara lain; Barapi Meat & Grill, Barburger by Barapi dan dBestO Chicken & Burger… Hanya bila Anda memenuhi kriteria dan attitude sbb:

Essential Attitude and Fundamental Criteria:

  • Marketing Strategist, seorang seniman pemasaran yang lihai menyusun strategi pemasaran dan brand development.
  • Memiliki sense of art and creativityyang out of the box.
  • Berjiwa melayani (At Your Service Attitude with goal and success-oriented personality).
  • Attention to detailsdengan advance leadership & managerial skills.
  • Excellent interpersonal skill.
  • Strong leadership personality.
  • Mampu memotivasi, mengarahkan, mengendalikan dan memimpin tim Marketing Communication.
  • Well planner, Well organizer, Well Executor, sekaligus problem solveryang mampu berkordinasi dengan lintas divisi.
  • Memiliki kemampuan mengevaluasi kinerja tim secara kritis dan obyektif.
  • Memiliki loyalitas, integritas dan dedikasi terhadap profesi di bidang F&Bdan marketing.
  • Mampu bekerja mandiri dengan kendali dan pengawasan rendah (accountable with minimum supervision).
  • Mampu bekerja memenuhi tenggat waktu (deadline) dengan tetap stabil dibawah tekanan tinggi (stay steady under high pressure working environment).

Figur atau jabatan sebelumnya yang berpeluang mengisi lowongan/posisi ini:

Peran Marketing Communications Manager dapat diisi oleh mereka yang PERNAH berpengalaman selama minimal 2 tahun sebagai:

  • Corporate Communication Manager
  • Marketing Manager
  • Sales & MarketingManager
  • Brand & Marketing Strategy Manager
  • Promotion Manager
  • Digital Marketing Manager
  • Online Marketing Manager
  • Social Media Manager

Job Description & Area of Responsibility:

  • Memimpin, mengarahkan dan mengelola tim Komunikasi Pemasaran di holding grup usaha Barapi Meat & Grill dan Barburge by Barapi (PT. Mahawirya Makmur Sentosa) yang mengendalikan segenap aspek strategi komunikasi pasar pada brand dan company image, meliputi social mediaecommercemedia & public relationsinfluencer & Key Opinion Leaders (KOL) relationsinternal communicationadvertisingproduction(photography & videography), printingmarketing events dan CSR (Company Social Responsibilityprograms.
  • Menyusun dan mengajukan Annual Marketing Plan & Calendar, dan memastikan rencana tersebut dapat diterapkandengan baik oleh tim, serta di-evaluasi secara periodik.
  • Menyusun dan mengajukan Annual Marketing Budgetsesuai dengan Monthly Marketing Activity Plan yang sudah disepakati.
  • Mengeksekusi program promosi dan marketing initiativeuntuk masing-masing brand (baik Barapi Meat & Grill maupun Barburger) sesuai dengan marketing strategyplan, budget dan goal yang sudah ditetapkan.
  • Bekerjasama dengan tim operasional dan penjualan untuk mengidentifikasi prosentase kontribusi kegiatan dan program marketing terhadap pertumbuhan revenueperusahaan, dengan cara terlibat aktif dalam memantau dan mengevaluasi kinerja penjualan secara berkala.
  • Merencanakan dan menyusunadvertising strategy, memantau dan mengevaluasi anggarannya guna mengukur efektifitasnya.
  • Mengembangkan komunikasi dan strategi media, berkolaborasi dengan pihak eksternal seperti ecommerce, mass media, influencer, KOL (Key Opinion Leaders),yang sejalan dengan strategi pemasaran brand sekaligus company image.
  • Bertanggungjawab atas program pelatihan tim di bidang komunikasi dan pemasaran yang dilakukan secara berkala, mulai dari ecommercecopywritingpublic relationsphotographyvideographycreative designcreative content management, serta berbagai program training & human development
  • Menyuplai data-data di bidang marketing kepada General Manager(GM) dalam rangka membantu penyusunan 31Q plan.
  • Bertanggunggjawab atas konsistensi content managementpada seluruh akun-akun social media brand Barapi Meat & Grill dan Barburger, meliputi segenap aspek visual dan perwajahan (design), copywritingstorytellingcontent productioncreativeposting schedulepaid promote hingga keselaran content dengan brand blue print and guidelines.
  • Bertanggungjawab atas konsistensi content managementpada website barburger.id dan www.barapigrill.com meliputi aspek headlinebody copywritingarticleslanding page untuk keperluan iklan, foto-foto, image dan ilustrasi, tata letak (layout), meta-data hingga SEO dan SEM, baik organik maupun berbayar (paid promote).
  • Bertanggungjawab atas kelancaran koordinasi dalam aspek ecommerce, yaitu kerjasama dengan para foodaggregators atau perusahaan online food delivery seperti Gofood, Grabfood, Shopeefood, Traveloka Eat dan AirAsiafood. Hal ini meliputi pengelolaan content menu, promo, deskripsi menu, ketepatan harga, kesesuaian menu, foto dan harga, serta partisipasi brand Barapi Meat & Grill dan Barburger dalam program promosi yang dicanangkan masing-masing aggregator.
  • Bekerjasama dengan tim operasional dalam kegiatan Grand Openingrestoran brand Barapi Meat & Grill dan Barburger.
  • Membantu perusahaan (holding company) dalam hal pengelolaan kehumasan (public relations) dan company image.

Qualification & Requirements:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) pria atau wanita rentang usia 30 s.d. 45 tahun
  • Pendidikan minimal S1 atau sederajat di semua jurusan dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi. Diutamakan lulusan fakultas/program studi komunikasi atau pemasaran.
  • Pengalaman minimal 2 tahun sebagai Marketing Communication Manageratau Marketing & Brand Manager (atau yang serupa), dan diutamakan yang berpengalaman membawahi multi
  • Bersedia bekerja di luar jam kantor dan akhir pekan, bila diperlukan.
  • Bersedia melakukan perjalanan bisnis antarkota/daerah.
  • Creative thinker. Terbiasa memberikan ide-ide kreatif di bidang promosi dan pemasaan.
  • Diutamakan memiliki level Influencer (I) yang kuat pada hasil DISC attitude.
  • Menjadi keunggulan bila telah memiliki sertifikasi yang terkait dengan bidang Public RelationsDigital Marketingdan Social Media Content Management oleh lembaga yang relevan/terakriditasi.
  • Nilai plus, bila memiliki advance graphic designing skill, meliputi kecakapan dalam aplikasi Adobe photoshop, Adobe Ilustrator, dan videography.
  • Nilai plus, bila telah mengikuti dan lulus Digital Marketing Certificationdari BNSP atau Google Gapura Digital.

Benefits:

  • Basic salary dengan kompensasi yang SANGAT MENARIK di level leadership/managerial
  • Tunjangan jabatan dan tunjangan-tunjangan level eksekutif lainnnya
  • Monthly individual bonus (based on individual achievement, proven with KPI-M score)
  • Monthly team bonus (based on team achievement, proven by monthly sales/revenueand or target/audience coverage; impressions, traffics, views, follows, engagement, etc)
  • Annual bonus(based on annual sales/revenue performance, as well as marketing indicators)
  • 5 + 2 working days (dalam 1 minggu, 5 hari masuk kerja, 2 hari libur)
  • BPJS Kesehatan
  • BPJS Ketenagakerjaan
  • Housing/Accommodation(mess/tempat tinggal)
  • Transportation allowance
  • Meal allowance
  • Annual leave
  • Monthly Associate Gathering
  • Annual Associate Gathering
  • Career Development
  • Management and leadership trainings (attitude, knowledge and skills)

Share Profile

Location