
New

Customer Relationship Manageme...
1 minggu yang lalu
Menara Cakrawala 12th Floor Unit 05A, Jl. M.H. Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10340
Lowongan berakhir pada :
Deskripsi pekerjaan :
Deskripsi pekerjaan Customer Relationship Management Yulo (Yuk Laundry Online)
Tanggung Jawab:
- Mengembangkan dan mengeksekusi strategi CRM untuk meningkatkan loyalitas dan retensi mitra laundry dan pengguna akhir (konsumen).
- Membangun customer journey yang disesuaikan untuk mitra baru, mitra aktif, dan mitra pasif agar tetap engage dalam ekosistem Yulo.
- Melakukan segmentasi database berdasarkan perilaku, frekuensi transaksi, lokasi, dan keterlibatan.
- Menyusun komunikasi yang relevan dan personal, baik untuk onboarding mitra baru maupun upselling kepada mitra eksisting.
- Merancang dan menjalankan kampanye CRM melalui WhatsApp, SMS, email, push notification, dan aplikasi internal mitra.
- Membuat automasi untuk proses reminder transaksi, edukasi produk, promosi musiman, dan program loyalitas.
- Memantau performa kampanye dan membuat laporan mingguan/bulanan terkait engagement, retention, dan churn rate.
- Memberikan insight kepada tim operasional, produk, dan marketing untuk meningkatkan kualitas layanan kepada mitra dan pelanggan.
- Bekerja sama dengan tim sales dan marketing untuk memastikan eksekusi komunikasi yang efektif.
- Mengusulkan perbaikan customer journey berdasarkan umpan balik dan data perilaku pelanggan.
- Mengembangkan dan menjalankan program loyalitas untuk meningkatkan retensi mitra laundry.
- Merancang mekanisme referral mitra dan promo pelanggan yang mendukung pertumbuhan organik.
Kualifikasi:
- Pendidikan minimal S1 di bidang Marketing, Manajemen, Komunikasi, atau bidang relevan lainnya.
- Pengalaman minimal 1–3 tahun di bidang CRM, customer success, atau digital marketing.
- Terbiasa menggunakan tools CRM dan marketing automation seperti HubSpot, MoEngage, atau WhatsApp Business API.
- Mampu membaca dan menginterpretasikan data pelanggan untuk pengambilan keputusan.
- Paham tentang perilaku UMKM dan pengalaman di industri kemitraan atau layanan berbasis aplikasi menjadi nilai tambah.
- Komunikatif, teliti, dan mampu bekerja dalam tim maupun secara mandiri.
- Memiliki mindset proaktif dan orientasi pada solusi serta pengalaman pelanggan (customer-centric).