
New

B2C Manager
1 minggu yang lalu
Menara Cakrawala 12th Floor Unit 05A, Jl. M.H. Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10340
Lowongan berakhir pada :
Deskripsi pekerjaan :
Deskripsi pekerjaan B2C Manager Yulo (Yuk Laundry Online)
Kualifikasi B2C Manager
- Pendidikan dan Pengalaman
- Minimal S1 di bidang Marketing, Manajemen, Komunikasi, atau sejenisnya. Pengalaman minimal 3–5 tahun di bidang penjualan langsung ke konsumen (B2C), lebih disukai di industri retail, e-commerce, atau layanan konsumen.
2. Kemampuan Strategis & Analitis
- Memahami strategi customer journey, funnel pemasaran, dan digital channel. Memiliki kemampuan analisis data konsumen, target market, dan ROI campaign.
3. Kemampuan Negosiasi & Komunikasi
- Mampu bekerja secara kolaboratif, komunikatif, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Terbiasa menggunakan tools CRM, Google Analytics, Meta Ads Manager, dll.
4. Sikap dan Etika Kerja
- Memiliki orientasi pada target dan hasil. Disiplin, teliti, dan memiliki inisiatif tinggi. Sanggup bekerja dalam tekanan dan mobilitas tinggi (kunjungan klien).
5. Pengetahuan Teknis dan Operasional
- Memahami proses operasional layanan laundry dan SLA (service level agreement). Terbiasa bekerja sama dengan tim operasional, customer service, dan keuangan. Mampu menggunakan tools CRM, Google Analytics, Meta Ads Manager.
6. Kualifikasi Tambahan (Opsional)
- Memiliki jaringan luas di dunia perhotelan, properti, atau instansi pemerintahan. Menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lain (jika dibutuhkan dalam segmentasi pasar).
Deskripsi Pekerjaan:
- Melakukan perencanaan, pengembangan, implementasi, dan pelaksanaan rencana pemasaran strategis
- Menentukan anggaran dan target pemasaran untuk mencapainya
- Melakukan penelitian untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan audiens target
- Mengidentifikasi masalah yang dihadapi konsumen dan mencari peluang
- Mengembangkan audiens online melalui platform media sosia
- Membuat konten untuk rilis pers, artikel, dan grafis sesuai kebutuhan
- Melacak, mengukur, dan menganalisis inisiatif pemasaran